Sabtu, 09 Mei 2015

Dengan ZTE Blade S6, Momen Seru Tak Terlewatkan Diabadikan

Pernahkah momen seru / berharga terlewat akibat terlalu lama membuka aplikasi memotret di Handphone atau kamera saku bahkan kamera profesional? Untuk saat ini ZTE telah mengeluarkan Blade S6 memakai fitur Smart Sense. Saya sudah memcoba handphone tersebut membuka aplikasi kamera dengan smart sense seperti gambar dibawah ini:

  





Smart Sense ini adalah memfungsikan gesture / pergerakan yang telah diprogram sehingga memudahkan pengguna smartphone ini mengakses seperti Cermin, Panggilan Otomatis, Mematikan Dering saat ada panggilan masuk, Mematikan Suara, Mode Kantung, Akses Kamera, Mengakses / menjalankan Pemutar Musik, Menghentikan Musik dan yang terakhir adalah Senter.

ZTE Blade S6 sebetulnya telah diluncurkan awal bulan Februari 2015 ini akhirnya hadir Di Indonesia dan dapat dibeli di lazada seperti gambar dibawah ini:



Fitur-fitur yang diunggulkan dalam smartphone ini adalah MiFavor™ 3.0, AliveShare dan Kamera serta akan diluncurkan EyePrintID1™. Berikut penjelasan detail tentang fitur-fitur tersebut:

MiFavor™ 3.0

MiFavor™ 3.0 adalah satu antarmuka untuk pengguna smartphone ZTE Blade S6 ini. Fitur ini dikembangkan sendiri oleh ZTE sejak tahun 2011 dan sampai saat ini antarmuka ini telah dirilis generasi ketiga. Antarmuka ini dirancang agar pengguna memilih warna-warna yang sesuai perasaannya saat itu. Antarmuka ini didesain sesuai dengan pemahaman ‘material design’ produk Google yaitu Android Lolipop yang saat ini telah mencapai generasi kelima. Antarmuka ini memberikan kenyamanan pribadi pada smartphone ZTE Blade S6 ini melalui pengaturan seperti MiColor, menu, wallpaper, dan efek transisi yang bisa diatur dengan mudah.

Selain itu Pemilik ZTE Blade S6 ini dapat mengekspresikan diri dengan memilih warna-warna cemerlang dan ditampilkan pada layar sesuai dengan keinginan pengguna. Pihak ZTE sendiri mengakui bahwa Peneliti telah menyimpulkan bahwa warna adalah bentuk dari komunikasi non-verbal dan salah satu unsur yang paling penting dalam dunia desain. Berdasarkan hasil peneliti tersebut maka tim ahli ZTE mengembangkan kembali penelitian mendalam mengenai psikologi warna. Oleh karena itu dalam antar muka ini banyak disediakan berbagai pilihan skema warna pelengkap untuk warna utama sehingga menciptakan tampilan yang jelas dan beda dari smartphone lainnya. Contohnya Para desainer dari Antarmuka MiFavor™ 3.0 ini juga mempelajari efek psikologis warna yang tentunya berbeda tiap manusia desainer ini juga menganalisa fungsi tiap modul (arti Modul dalam smartphone adalah bagian-bagian dalam sistem operasi) dalam ZTE Blade S6 ini sebelum menetapkan warna utama yang unik dan berbeda-beda dengan modul lainnya. 

Modul yang disesuaikan warnanya dalam ZTE Blade S6 ini yaitu: 

Modul komunikasi dan telepon
Modul ini dalam antarmuka ini menggunakan warna biru dimana warna melambangkan profesionalisme, ketenangan, dan kepercayaan sedangkan untuk pengguna diyakini dapat memberikan rasa aman, mudah menggunakan dan kecepatan pertukaran informasi. 

Modul multimedia
Modul ini dalam antarmuka pada smartphone ini menggunakan warna magenta dimana warna ini memberikan pengguna rasa ceria.

Modul tools
Warna jingga-kuning diberikan untuk modul ini dimana warna ini dikenali dengan kecepatan dan kebersihan. 

Modul layanan sistem
Modul ini menggunakan warna hijau dimana warna ini adalah warna emosional positif sehingga mendorong perasaan menyegarkan, mendamaikan, dan memberi rasa nyaman kepada pengguna antarmuka ini.

Selain modul diatas terdapat juga warna lainnya seperti warna hijau yang digunakan sebagai pelengkap pada area warna kuning yang lebih luas dan warna ungu digunakan sebagai pelengkap untuk area berwarna hijau. Kenapa desainer ZTE Blade S6 ini menggunakan banyak warna? Hal itu disebabkan ZTE Blade S6 ini membidik para pengguna muda dan pengguna yang ingin terlihat ekspresif dan ceria maka dari itu ZTE memfokuskan penelitiannya kepada penyesuaian warna tersebut diatas.


AliveShare

Pernahkah mengalami transfer data memakan waktu 1-2 menit bahkan lebih? Jika ya maka dalam smartphone ZTE Blade S6 ini tidaklah selama itu. Dengan menggunakan AliveShare, pengguna smartphone ini jika melakukan pemindahan berbagai jenis data yaitu antar perangkat yang berbeda (khusus ZTE saja dan yang telah didukung dengan hardware didalamnya) dengan kecepatan tinggi sehingga tidak membutuhkan jaringan internet apalagi data selular. AliveShare ini didukung dengan hardware dengan teknologi Wi-Fi Direct dimana tidak memerlukan kondisi lalu lintas jaringan, contohnya kirim file lewat email yang biasanya membutuhkan koneksi internet terkadang bisa melambat atau mengirim file melalui Wi-Fi dan Bluetooth konvensional yang mengharuskan penggunanya harus menyesuaikan hal teknis tentang Wi-Fi misalnya: kode pairing, IP address, dan lainnya sehingga menyulitkan bagi para yang awam. 

Oleh karena itu, ZTE mempunyai ide yaitu seharusnya ada cara yang lebih mudah bagi pengguna smartphone ZTE untuk saling berbagi file dalam jarak pendek tanpa memakan kuota data. Ide tersebut terwujud berkat teknologi nirkabel terbaru dimana kecepatannya yang diterapkan pada AliveShare ini dapat mencapai 40 kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan Bluetooth. Selain itu AliveShare ini juga dapat bertukar pesan singkat dengan pengguna ZTE lainnya tanpa ada sinyal 3G maupun 4G. AliveShare ini sangat berguna bila digunakan di daerah pedesaan ataupun di ruang kantor disebabkan penggunaan perangkat seluler dan data sangat dibatasi. Pada Awal versi pertama, AliveShare diujicobakan sebagai fitur pada smartphone untuk operator China Telecom tetapi dalam satu bulan, aplikasi AliveShare ini telah digunakan lebih dari 100,000 pengguna, dan terus meningkat. Empat Fitur Utama yang terdapat di AliveShare ini yaitu:

Group Chat.
Fitur ini adalah messenger tetapi tidak memakan kuota sehingga dapat berbincang dan bertukar pesan singkat secara real-time. Group Chat ini juga dilengkapi dengan fitur emoticon sehingga dapat mengekspresikan perasaan pengguna ZTE Blade S6 ini.

Versus Gaming. 
Fitur ini adalah permainan yang dapat dimainkan lebih dari satu dan saling terhubung untuk bermain catur serta match-3 yang seru. 
 
File/Mutual Sharing. 
Fitur ini khusus untuk saling bertukar file contohnya file film, aplikasi dan musik. Bertukar file ini dengan kecepatan tinggi, tanpa dikenakan lalu lintas data 3G/4G.

Change Phone (Data Migration). 
Pengguna baru smartphone ZTE Blade S6 ini dapat memindahkan data-data dari ponsel lama, fitur ini akan melakukannya otomatis, cepat dan praktis.

SmartSense

Fitur ini menggunakan Gesture / goncangan yang dikembangkan oleh tim ZTE sendiri untuk memudahkan mengakses aplikasi yang sering dibutuhkan di dalam perjalanan / momen tertentu dalam kehidupan kita. Apa Saja bagian dari fitur ini? Yuk kita intip...

Mirror Launch
Fungsi ini sangat berguna bagi kaum perempuan kebanyakan dimana sering berdandan. Caranya cukup mudah yaitu dalam keadaan layar mati (mode standby) dengan mensejajarkan kamera depan ke wajah kita sambil menekan tombol volume (lihat gambar paling atas) maka kamera depan akan aktif sehingga menampilkan wajah kita.

Camera Launch
Fungsi ini sangat berguna bagi yang hobby berpergian atau pada momen-momen penting lainnya sehingga momen tersebut dapat kita abadikan dengan cepat. Mengaktifkannya juga cukup mudah yaitu dalam keadaan layar mati (mode standby), posisi smartphone harus dalam posisi mendatar / horizontal. Setelah posisi sudah datar maka tekan tombol volume bawah dan berdirikan dalam posisi 90 Derajat maka otomatis kamera menyala.
Kamera Belakang smartphone ZTE Blade S6 ini menggunakan sensor IMX 214, resolusi tinggi yaitu 13 megapiksel, elemen lensa tersusun dari lensa 5 elemen-aspherical dan memiliki teknologi Blue Glass Infrared untuk foto yang terang serta tajam walau dalam kondisi pencahayaan minim sekalipun. Mode kamera ini pun dalam dua opsi yaitu Simple dan Pro. Dalam mode pro, pengguna dapat menggunakan alat bantu komposisi gambar seperti: Grid, Golden circle, Sensitivitas sekali sentuh dan HDR. Kamera depannya dapat mengambil banyak objek gambar sekaligus disebabkan kamera depan telah dipasang teknologi dengan sudut pandang lensa 88 derajat yang luas sehingga cocok sekali untuk wefie (selfie Bersama).  
Flash Light Launch
Fungsi ini sangat berguna juga bagi yang suka menjelakah di kegelapan malam bila tidak ada cahaya menerangi maka dapat menerangi sekitarnya dengan cahaya dari smartphone ZTE Blade S6 ini. Mengaktifkannya juga cukup mudah yaitu dalam keadaan layar mati (mode standby), guncang kiri kanan dua kali (shake) tanpa menekan tombol apapun maka otomatis lampu flash menyala.

Cover dan Flip Mute 
Fungsi ini berguna sekali jika ada panggilan telepon dan bunyi nada deringnya sangat mengganggu terutama jika dalam ruangan rapat atau dalam suasana yang tidak mendukung. Mematikan nada dering ada dua cara yaitu yang pertama letakkan telapak tangan anda pada layar ZTE Blade S6 anda maka otomatis bunyi dering tidak akan terdengar lagi. Cara kedua adalah membalikkan layar  smartphone yang menghadap ke atas menjadi ke bawah. 

Auto Call
Panggilan otomatis ini cukup berguna untuk menghubungi yang ada di dalam daftar kontak kita secara cepat jadi jika ada keperluan mendadak dengan yang tersayang atau kejadian penting. Caranaya juga sangat mudah yaitu cukup buka daftar kontak dan pilih daftar kontak lalu dekatkan smartphone ZTE Blade S6 ini ke telinga sehingga otomatis nomor tersebut kita panggil.

Pocket Mode
Pernah mengalami pulsa tiba-tiba berkurang karena tidak disadari saat dikantongi atau dalam tas terhubung dengan tidak sengaja ke nomor yang sering kita hubungi? Di dalam ZTE Blade S6 ini hal tersebut tidak akan mengkin terjadi karena jika dimasukkan dalam baju atau tas maka otomatis layar terkunci. 

Demikian fitur yang dapat ditemui dalam smartphone ini apalagi dalam waktu dekat akan diluncurkan fitur terbaru EyePrintID1™. Fitur eyeprintID ini berfungsi menambahkan lapisan keamanan biometrik retina mata untuk membuka kunci smartphone ZTE Blade S6 ini. ZTE bersama dengan perusahaan EyeVerify ini telah menanamkan pada smartphone ZTE Grand S3 yang diluncurkan ke seluruh dunia pada bulan Maret 2015 di ajang Mobile World Congress. Smartphone ini telah dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon octa core 64-bit dan sistem operasi Android Lollipop (5.0). Selain itu tertanam juga dalam sistem teknologi HEVC decoding (H.265), DSDA (Dual-SIM Dual Active), penghemat daya baterai. Layar cukup lebar dengan 5" memakai teknologi In-cell dimana teknologi ini mengurangi jumlah lapisan yang dibutuhkan sehingga menghasilkan ketipisan yang luar biasa. Selain itu In-cell berfungsi untuk meningkatkan kecerahan serta ketajaman gambar yang paling baik. 

Jangan takut jika ada kerusakan karena garansi resmi sudah ada di Indonesia yaitu dengan perusahaan PT ZTE Indonesia Asia Pacific & CIS Business Unit. Alamatnya di Plaza Kuningan South Tower Lantai 6 Ruang 606 Jl. HR. Rasuna Said Kav. C.ll-14 Jakarta 12940. sedangkan untuk store resminya ada di Ramai Mali Lantai 1, Phone Market Area. JI. A. Yani 73, Malioboro, Yogyakarta.

Berikut daftar kantor, store dan service resmi di Indonesia:


No.
CITY
PARTNER NAME
LOCATION
PHONE
1
JAKARTA
SCM Service Center
Komp Ruko Roxy Mas Blok Cl No.10-11
021-63864678
2
BANDUNG
SCM Service Center
JI.Karapitan Bandung
022-4268720
3
JOGJAKARTA
SCM Service Center
Jl. Gejayan No. 51 Kav C, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
0274-587582
4
MEDAN
SCM Service Center
Center Point Mall Medan
061-8051C137
5
MAKASSAR
SCM Service Center
JI.Latimojong Komp Metro Square Blok G 28
0411-3636716
6
PALEMBANG
SCM Service Center
JI.H.M Rasyid Nawawi No 238 Palembang
0711-320399
7
DENPASAR
SCM Service Center
JI.Mahendradata No 78,Denpasar Bali
0361-488239
8
JAKARTA
SCM Collection Point
Cempaka Mas(ITC Cempaka Mas Lt 4 Blok I No 693-694)
021-42900032
9
JAWA BARAT
SCM Collection Point
Bekasi(Mega Bekasi Hypermall Lt 2)
021-29620400
10
SEMARANG
SCM Collection Point
Jl.Gajah Raya No 25 Semarang Jawa Tengah 50134
024-6716414
11
SOLO
SCM Collection Point
Ruko Notosuman No 2 JI.M Yamin,Solo Jawa Tengah
0271-667492
12
LOMBOK
SCM Collection Point
Jl.Jayengrana No 10E Cakranegara Mataram-Lombok 82831
0370-629315
13
KUPANG
SCM Collection Point
JlJend Sudirman No 4 Kupang 85111
0380-820694
14
BALIKPAPAN
SCM Collection Point
Jl.Pangeran Antasari No 5,Rt. 12 Sumberejo,Balikpapan Tengah Balikpapan 76123
0542-791713
15
SAMARINDA
SCM Collection Point
Jl.Jend Ahmad Yani, Ruko Cendrawasih Trade Center No A-8 Samarinda
0541-7272661

16
SEMARANG
ALFA SELLULAR
Jl. Jendral Sudirman 256, Semarang
024-7610911

17
PEKAN BARU
CENTRAL MEDIA
JL Nangka / Tuanku Tambusai 233b, Pekan Baru Riau
0761-23700

18
DENPASAR
GRAHA INSAN SURYA
Komp. Ruko Investama Jl. Teuku Umar No. 123 Blok C-8 Denpasar, Bali
0361-246553 / 0361-239720

19
MAKASSAR
KARYA ELEKTRONIC
Jl. Yos Sudarso No. 300 Block A7, Makassar 90165
0411-3653800 / 0411-5090188

20
SURABAYA
911 SERVICES
MASTECH Blok Fll ( Maspion Square ) Jl. A. Yani 78, Surabaya
031 - 8477899 ext 1611

21
JAKARTA
M-CARE & ZTE (B5)
Ruko Mall Roxy Square No.B5, JI.Kyai Tapa No.l, Jakarta barat
021-56953488/89

22
JOGJAKARTA
M-CARE YOGJAKARTA
Ramai Shopping Mall Lt. 2 No. A26, Jl. Ahmad Yani No. 73, Yog ja
0274-557015

23
MEDAN
TELEMARCO
Jl. Sutomo No.490, Medan
061-4568988


Tunggu apalagi, miliki sekarang juga handphone murah dengan kualitas super... 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar