Rabu, 18 Maret 2015

Wahana Ocean Ecopark dan Fantastique Multimedia Show merupakan Edutainment dan Green Lifestyle

fantastigue

Pada hari jumat tanggal 21 Juni 2011 yang lalu PT. Pembangunan Jaya Ancol yang termasuk didalamnya sebuah lokasi yaitu Kawasan Eco-wisata Ocean Ecopark mempersembahkan tiga wahana baru yang salah satunya bernama "Fantastique Multimedia Show".  Peresmian ini dilakukan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Fauzi Bowo yang ditandai dengan penandatanganan prasasti bersama jajaran Direksi PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA), di area “Fantastique Multimedia Show” Multimedia Show ini disebut-sebut penampilan berkelas disebabkan oleh perpaduan berbagai teknologi baru seperti Water Fountain, 3D Mapping, Animasi, teknologi laser dan penampilan musical Show Biz serta juga efek-efek lainnya yang di kemas dalam cerita Rakyat Timun Mas. Selain itu didalam penampilan tersebut terdapat juga aksi tari, aksi theater, jetski oleh pemeran profesional.
Fantastique sendiri merupakan wahana kedua yang hadir di Ancol Ecopark, setelah sebelumnya hadir Green Mission Painball (GMP) yaitu sebuah wahana permainan paintball yang mengangkat bertema lingkungan yang terbesar di Indonesia. Fantastique – Multimedia Show ini pada Juli 2011 yang lalu sesuai dengan gambar diatas tiket untuk hari biasa adalah seharga Rp. 50.000,- sedangkan pada weekend yaitu Sabtu dan Minggu naik menjadi Rp. 60.000,- dengan jadwal penampilan pertama pkl. 18.30 WIB. dan penampilan keduanya adalah pkl. 20.00 WIB. yang berarti penampilan tersebut hanya berkisar 60 menit atau lebih dengan maksud untuk penampilan kedua diperkirakan persiapannya adalah sekitar 30 menit...
Ocean Ecopark Ancol mempunyai konsep pemikiran yaitu suatu kawasan eco-wisata yang didalamnya dilengkapi dengan berbagai sarana yang dapat dimanfaatkan siapapun untuk kepentingan pendidikan terhadap lingkungan. Ocean Ecopark tersebut terbagi menjadi empat tema,yaitu ; Eco Energy, Eco Care, Eco Nature dan Eco Art. Taman ini luasnya sekitar 33,6 hektar sehingga taman ini diharapkan dapat menjadi salah satu bagian kecil paru-paru alam kota Jakarta, taman ini juga diharapkan dapat sebagai salah satu bentuk komitmen untuk lingkungan hidup yang dapat memberikan pembelajaran ekonomis tentang lingkungan hidup dan juga menawarkan edutainment melalui pengembangan green lifestyle.
Di kawasan Ocean Ecopark, juga dibuka wahana baru yaitu "Fantastique Mutimedia Show" yang diharapkan menjadi unggulan acara atraksi malam (night attraction) di Ocean Ecopark. Wahana ini berupa water fountain yang dilengkapi dengan teknologi 3D Mapping dan disetting background benteng kerajaan, kanal-kanal serta kapal-kapal yang dipasang dengan teknologi yang lebih advance dibandingkan dengan Water Fountain lainnya di Asia Tenggara.
Fantastique Multimedia Show setiap pertunjukannya diiringi oleh musical showbiz pertama berjudul: "Ancol Paradise", Musical showbiz ini bekerjasama dengan seniman N. Riantiarno sebagai sutradara dan Djaduk Ferianto sebagai pencipta ilustrasi musik, yang mengangkat cerita legenda Indonesia yaitu Timun Mas dan Buto Ijo. Dengan keindahan alur cerita rakyat Timun Mas dan Buto Ijo, yang juga merupakan salah satu legenda rakyat Indonesia dipastikan sarat akan pesan-pesan moral sehingga Ancol diharapkan dapat membangkitkan kembali nilai-nilai luhur serta pesan moral terhadap keluarga Indonesiater terlebih kepada anak-anak.
Dimeriahkan oleh kurang lebih 50-80 orang pemain teater dan penari, Ancol Paradise menjadi acara musical showbiz pertama di Fantastique Multimedia Show. Ancol Paradise ini juga memperkaya konten lokal bertaraf internasional yaitu dengan memadukan seni teater, ilustrasi musik, film animasi, 3D Mapping, laser dan effect, serta dengan atraksi kapal dan water jetski di tengah-tengah water fountain dengan kapasitas penonton sebanyak 1500 orang.
googleplus: https://plus.google.com/u/0/100627255796693994492/posts/DJyW7vXKAnS



Posting ini dimuat ulang untuk blog pribadi dan telah dipublikasikan di kompasiana tgl. 9/11/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar